Profil Kampus

AMIK - STMIK PGRI TANGERANG








Visi dan Misi

Visi :
STMIK PGRI Tangerang cerdas dan berwawasan global.

Misi :
STMIK PGRI Tangerang berusaha :
  1. Meningkatkan :
    Sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan
    Profesionalisme Dosen
    Kebersamaan dan kekeluargaan
    Kesejahteraan
  2. Membekali mahasiswa dengan berbagai disiplin ilmu yang berfokus pada pembentukan aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan hingga menjadi generasi yag mampu menjawab segala tantangan.
  3. Memperluas kerjasama dengan dunia usaha / dunia industri melalui On The Job Training dan penyaluran tamatan.

Sejarah Singkat
Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI yang selama ini dikenal YLPP PGRI berpartisipasi aktif dalam pengembangan Pendidikan di Indonesia melalui lembaga-lembaga pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Program Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) PGRI Tangerang didirikan pada tanggal 28 Januari 2001 dengan ijin operasional dari mendiknas No. 20/D/2001 Sehubungan dengan tuntutan sumber daya manusia
Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI telah maju lebih jauh lagi dengan mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) PGRI Tangerang yang memperoleh ijin operasional No 35/D/O/2004. Tuntutan zaman dan kebutuhan sumber daya manusia yang trampil dan professional tidak akan berhenti begitu saja melainkan berkembang terus, hal ini membuat Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI Tangerang terus memperbaiki dan mengembangkan program-program pendidikan yang masih langka.


Profil Kampus :
 
AMIK – STMIK PGRI Tangerang adalah lembaga pendidikan komputer yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI. Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI mengemban misi melaksanakan amanat luhur yang terkandung didalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, yaitu misi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Pada hakekatnya setiap usaha melaksanakan misi tersebut adalah merupakan suatu bentuk tanggung jawab setiap warga Negara terhadap Negara dan bangsa, khusunya dibidang pendidikan. Yayasan Pendidikan Tinggi PGRI Tangerang menyadiakan Program Diploma Tiga (D3) dan Strata Satu (S1). Program Diploma Tiga (D3) dikelola oleh Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) PGRI Tangerang yang membuka program studi Manajemen Informatika Dan Komputer Akuntansi, sedangkan Strata Satu (S1) dikelola oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) PGRI Tangerang yang membuka program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Secara lebih terperinsi tujuan pendidikan daripada masing-masing Program Studi sebagi berikut :

Manajemen Informatika
Untuk menghasilkan tenaga ahli yang mandiri yang mampu menganalisa, merancang aplikasi program yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah dan swasta.

Komputer Akuntansi
Untuk menghasilkan tenaga ahli yang mandiri yang mampu menganalisa, merancang, membuat dan mengoperasikan computer yang berbasis akuntansi.

Sistem Informasi Untuk menghasilkan Manajer Madya yang mandiri yang mampu menganalisa, merancang dan membuat apliklasi bisnis dengan menjadi analis system.

Teknik InformatikaUntuk menghasilkan Manajer Madya yang mandiri yang mampu menganalisa, merancang dan membuat apliklasi bisnis dengan menjadi analis system dan menjadi tenaga engineer .
.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment